IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Monday, June 13, 2011

Mempercepat & Menambah kapasitas RAM dengan Ebooster




Menambah RAM dengan Flashdisk,
Kita sering menggunakan komputer, karena asyiknya, kita buka Microsoft Word, kemudian Excell, PowerPoint, Access, ditambah AdobePhotoShop, CorelDraw.  Kemudian kita ingin membuka Winamp untuk mendengarkan music.  Tapi tiba-tiba komputer kita menjadi lelet/lemot atau bisa saja terjadi crash/hang.  Alias mati.  Mengapa ini terjadi ? Karena kapasitas RAM-nya habis.  RAM (Random Access Memory) biasa digunakan untuk menyimpan data sementara di komputer.  Artinya sementara data tersebut hanya bisa dilihat di layar monitor, namun belum kita simpan ke media penyimpanan, seperti Hardisk, flashdisk, CD Room dan sebagainya. Semakin banyak aplikasi yang kita buka di komputer kita, maka semakin besar RAM yang kita gunakan.  Sebagai gambaran RAM sebagai berikut.   Misal di komputer kita terpasang RAM dengan kapasitas 512 Mb. Setiap aplikasi yang kita buka akan membutuhkan RAM, atau secara mudah setiap kita membuka setiap aplikasi maka persediaan RAM yang ada akan berkurang. Sebagai contoh, misalnya kalau kita membuka Microsoft Word, maka Microsoft Word akan membutuhkan memory sementara (RAM) sebesar 300 Mb (bukan data sebenarnya, karena saya belum pernah mengukur Microsoft Word membutuhkan memory berapa untuk bisa berjalan), berarti persediaan RAM yang ada tinggal (512-300 = 212 Mb).  Jika kita membuka lagi satu aplikasi tidak boleh lebih dari 212 Mb, kalau aplikasi yang dibukan melebihi 212 Mb, misal Microsoft Excel memory yang dibutuhkan adalah 300 Mb, maka komputer akan Hang (OVER CLOCK), karena kebutuhan memory untuk running program tidak cukup. Untuk menambah kapasitas RAM biasanya kita harus membeli RAM untuk tambahan, menjadi lebih besar. Namun dalam materi kali ini kita akan memperbesar kapasitas RAM dengan FLASHDISK, dengan argumen, bahwa flashdisk bisa berfungsi ganda, bisa untuk RAM juga bisa untuk menyimpan data.  Semakin besar kapasitas flashdisk, maka semakin besar pula RAM yang bisa kita tambahkan. Kita membutuhkan software eBooster.exe.

>>>DOWNLOAD<<<



Adapun syarat yang harus wajib kalian penuhi untuk mendapatkan hasil maksimal adalah sebagai berikut:
  • 1.Port USB 2.0 (kalau versi port USB kalian 1.1 bisa diatasi dengan membeli PCI to USB 2.0 card harganya murah sekitar 45-65 ribu Rupiah)
  • 2. Flash Disk dengan kecepatan Read/Write minimal 20MBPS, lebih cepat lebih baik tidak perlu space yang sangat besar minimal 1 giga saja sudah cukup, atau kalau kesulitan menemukan flash disk yang kecepatan read/write bagus silahkan cari flash disk dengan label “ReadyBoost“.
  • 3. eBoostr program.




Cara instalasinya juga sangat mudah, pertama install dulu program eBoostr ini jangan lupa di copy pacthnya dan install registry berbahasa inggrisnya yach..., lalu masukkan flash disk anda kedalam port USB 2.0, setelah itu kamu bisa menambahkan perangkat ini kedalam program eBoostr, build cache di flash disk ini setelah selesai rasakan perbedaanya komputer kamu pasti lebih responsif dan gesit.

Dites dengan flash disk berkecepatan rendah saja sudah terasa performance komputer lama saya berubah meningkat semakin cepat!, kalau dengan flash disk kecepatan tinggi pasti akan terasa lebih cepat

0 comments:

Post a Comment

Followers