IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Monday, October 31, 2011

Pria Beristri 130 orang (Grand Master Of Polygamy)

Sungguh luar biasa pesona Pria Kenya ini karena dia mampu menaklukan hati banyak wanita sehingga rela dinikahinya walupun istrinya sudah banyak. Wajar jika akhirnya masyarakat disekitarnya menjuluki pria itu “Grand Master Of Polygamy” Pria itu bernama Asentus Ogwella Akuku, lahir tahun 1916 dan meninggal minggu yang lalu di usianya yang ke 94. Yang menarik dari kisah hidup pria ini adalah selama hidupnya dia menikah dengan 130 wanita dan dikaruniai 210 anak. Saking besarnya keluarga Akuku akhirnya diapun mendirikan gereja sendiri khusus untuk keluarganya.



Akuku punya nama panggilan “Danger” (berbahaya) karena dia dianggap berbahaya atau saingan berat pria lain dalam menaklukan hati wanita. Akuku ‘Danger” berasal dari Ndhiwa District, Nairobi Barat. Akuku menganggap dirinya tampan dan dia tahu bagaimana cara menarik perhatian wanita, tak seorang wanitapun mampu menolaknya, dia laksana magnet bagi kaum wanita disana. Dari sekian banyak pernikahan, dia telah menceraikan 85 istrinya yang dianggap tidak jujur dan merongrong hidupnya.  Pernikahan pertamanya tahun 1939 dan pernikahan terakhirnya pada tahun 1997 saat itu Akuku berumur 79 dan gadis yang dinikahinya umur 18 tahun. Akuku hapal semua anaknya dan dari istri yang mana walaupun usianya sudah tua.
Sebelum meninggal, Akuku hidup dengan 29 istri. Sebelumnya 130 tapi yang 85 diceraikan dan 16 istrinya terlebih dahulu meninggal. Akuku mengaku nyaman dan bahagia dengan kehidupan yang ia jalani, menurut dia kebahagiaan itulah yang menyebabkan dia panjang umur dan punya stamina yang kuat hingga usia 94. Sejauh ini Akuku mengatakan bahwa dia tidak mengalami kesulitan dalam mengurus keuangan keluarganya karena dia punya beberapa bisnis yang dikelola dengan baik bersama anak-anaknya. Dikala muda Akuku berprofesi sebagai penjahit dan dia berhasil mengembangkan usaha jahitannya sehingga dia mempunyai beberapa toko sendiri, keahliannya dalam menjahit itulah yang membuat penampilannya fashionable, mungkin hal itulah salah satu factor yang membuat wanita terpikat padanya.
Ketika ditanya apa resepnya sehingga staminanya kuat dan panjang umur, Akuku berkata bahwa dia sangat disiplin dalam menjaga pola makan dan jenis makanan. Dia sangat jarang makan makanan yang berlemak tinggi tapi dia sering makan berbagai jenis sayuran tradisional Kenya seperti dek, osuga, mitoo, apoth dan susu fermentasi untuk menjaga staminanya. Akuku meninggal hari Sabti minggu lalu karena terjatuh dan nyawanya tak bisa diselamatkan. Para anak dan istrinya mengaku sangat kehilangan Akuku karena walaupun dia beristri dan beranak banyak, Akuku dikenal sebagai pria yang bertanggung jawab terhadap keluarganya, sebagai sosok suami dan ayah yang baik. Bahkan banyak anaknya yang berhasil meraih gelar sarjana dengan berbagai profesi ada yang dokter, insinyur, guru, polisi dll.



1 comments:

Anonymous said...

kowkwkowkow,,,,
gk,,,gk,,,,gk,,,nahan....

Post a Comment

Followers