IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Tuesday, October 25, 2011

Jasad Khadafi Siap untuk Dimakamkan

Jasad Khadafi (Foto: Reuters)

Jasad dari mantan pemimpin Libya Moammar Khadafi dilaporkan akan dipindahkan dari lemari pendingin untuk dikuburkan. Selain jasad Khadafi, pemindahan ini juga dilakukan untuk jasad anaknya serta ajudannya.

“Tidak jelas kapan proses pemakaman akan dilaksanakan. Tetapi sepertinya akan dilangsungkan hari ini,” ucap juru bicara militer Dewan Transisi Nasional (NTC) Ibrahim Beitamal seperti dikutip Associated Press, Selasa (25/10/2011).

Pemindahan jasad Khadafi ini diperkuat dengan adanya tiga kendaraan yang meninggalkan area gudang pada Senin tengah malam waktu setempat. Kendaraan itu kemudian memasuki lemari pendingin besar, dimana jasad Khadafi, Muatassim dan seorang ajudan Khadafi disimpan.

Selama empat hari terakhir, jasad mantan penguasa yang memerintah Libya selama 42 tahun tersebut disimpan di lemari pendingin, yang sebenarnya diperuntukan untuk penyimpanan daging.

Sementara komandan NTC di Sirte Haitham al-Fakih menyatakan, jasad dari Khadafi ini akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Sirte. Kemudian, Pemerintah kota itu sendiri yang nantinya akan memberikan pemakaman yang sesuai bagi Khadafi.

Khadafi menemui ajalnya pada Kamis 20 Oktober lalu di tangan prajurit NTC. Kematian Khadafi saat ini mengundang pertanyaan apakah dirinya di eksekusi atau tewas dalam baku tembak.

Rekaman video menunjukan bahwa Khadafi sempat ditangkap hidup-hidup sebelum akhirnya dilaporkan tewas akibat luka tembak pada bagian kepala dan dadanya.

Meskipun, NTC mengklaim bahwa Khadafi tewas dalam baku tembak, tidak tertutup kemungkinan bahwa pria berusia 69 tahun tersebut memang dieksekusi oleh prajurit NTC.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan kelompok Amnesty International pun saat ini menuntut agar dilakukan penyelidikan tuntas atas kematian Khadafi.

0 comments:

Post a Comment

Followers