IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Wednesday, September 7, 2011

Saipul Tersangka,Ini Kata Kapolres Purwakarta

VIVAnews -- Saipul Jamil yang kini sedang berduka, karena kehilangan istrinya Virginia Anggreani dalam kecelakaan 3 September 2011, tampaknya akan berurusan dengan polisi. Penyanyi dangdut ini dibidik sebagai tersangka kecelakaan maut  itu.  Ancaman pidana 6 tahun bui membayangi.

Soal ancaman pidana itu disampaikan Mabes Polri. Adalah juru bicara Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam yang mengatakan, Ipul -- nama akrabnya -- diduga kuat lalai sehingga menyebabkan orang meninggal. Usai diperiksa, Saipul akan segera ditetapkan jadi tersangka. 





Saat dimintai keterangan soal status Ipul, Kapolres Purwakarta, Ajun Komisaris besar Polisi Bachtiar Ujang mengatakan bahwa ia belum bisa memutuskan status Saipul. Sebab, "Kami belum memeriksanya, Saipul sedang dalam masa penenangan, kondisi belum baik," kata dia kepada VIVAnews.com, Selasa 6 September 2011. "Belum bisa menjadikannya tersangka, kami saja belum memeriksa."

Polisi, dia menambahkan, juga belum mengerucut pada kesimpulan, apakah kecelakaan nahas di Tol Cipularang Km 97 adalah murni human error, faktor kendaraan, atau karena faktor lain.

Kini, polisi baru memeriksa sejumlah saksi yang ada saat kejadian ada di sana. Apa saja keterangan yang didapat dari saksi? "Yang bersangkutan (Saipul) balik ke Jakarta dengan kondisi mobil kencang, tiba-tiba oleng, lalu menabrak pembatas jalan dan terseret 30 meter. Mobil terjungkir dengan kondisi roda kiri di atas," jelas Bachtiar, menirukan keterangan salah satu saksi.

Polisi, tambah Kapolres, saat ini memberi waktu bagi Saipul Jamil yang sedang berduka. "Kami memiliki hati nurani, empati, Bang Saipul kan sedang berkabung, kami menunggu. (Apalagi) ini bisa terjadi pada siapapun," tambah dia.

Sementara, salah satu kerabat Saipul yang pada saat kejadian ikut menumpang mobil itu, Samsul, mengaku bahwa polisi telah mendatanginya di rumah sakit. "Menanyakan tentang detik-detik kecelakaan, siapa bawa mobil, kondisi bagaimana," tambah dia.

Soal proses hukum yang akan dihadapinya, Saipul Jamil mengaku bingung -- kenapa ia justru dijadikan tersangka. Namun, ia menyatakan siap menjalani pemeriksaan Polri. "Insya Allah saya siap. Tapi saya harus tahu dulu alasan-alasan saya jadi tersangka apa. Tapi jika nanti ada panggilan dari polisi untuk menjadi saksi, sebagai warga negara yang baik, saya pasti datang,” katanya.

Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, Saipul membantah tuduhan mengantuk atau ngebut saat mengendarai mobil celaka itu. Ipul mengaku, saat berkendara, ia seperti didorong angin hingga akhirnya terguling. "Saya ngerasa kecelakaan itu pure karena dorongan angin yang kencang, seperti angin topan," ujar Ipul.

Ia juga menduga kondisi mobil rental yang ia sewa seharga Rp450 ribu per hari menjadi salah satu faktor kecelakaan. "Saat pertama dicoba ada yang bunyi di bagian remnya."

0 comments:

Post a Comment

Followers