IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Thursday, September 15, 2011

Rumah Orang Kerdil Hobbit Di Kehidupan Nyata

The hobbiton sudah terkenal seiring dengan meledaknya film The Lord Of The Rings yang sangat terkenal itu. Akan tetapi mungkin masih belum banyak yang tau dimana letak desa hobbiton tersebut. 

Matamata adalah desa kecil di New Zealand yang mempunyai udara yang bersiah dan pemandangan yang indah dan tidak terlalu ramai. Akan tetapi situasi berubah sejak desa ini dipilih sebagai tempat syuting rumah dari hobbit dalam film Lord of The Ring!
the hobbiton



Perusahaan film membuat jalan baru untuk mencapai ke lokasi dan membangun 37 rumah hobbits yang dibangun di sebuah bukit berumput. Gaya rumah yang ramah lingkungan, karena dinding yang terbuat dari tanah dan rumput sebagai atap. Saat film selesai, perusahaan film ingin menghancukan semua rumah-rumah hobbits tersebut agar tidak menganggu habitat alam sekitar. Akan tetapi warga setempat menerima ribuan permintaan dari penggemar untuk tidak melakukannya, sehingga perusahaan film tersebut pun berubah pikiran dan setuju untuk tidak menghancukan rumah-rumah hobbit tersebut. Sekarang, walaupun rumah-rumah hobbit tersebut telah ditinggalkan dan menjadi rumah-rumah domba, akan tetapi desa hobbiton tidak lah sesepi dulu lagi. Desas ini dikunjungi jutaan orang setiap tahun nya untuk melihat rumah-rumah hobbit yang sekarang menjadi rumah-rumah domba.

hobbiton
hobbiton

2 comments:

Faril said...

waa....sayang skali nggak dipake tinggal manusia ya..mungkin karena ukurannya yang terlalu kecil kali...

tapi keren konsepnya,,bikin rumah dalam lobang tanah..

btw,Bag End kog udah keliatan nggak terawat sama sekali sampe di trap tangga masuk udah penuh rumput tinggi gitu..
oia, kalo film The Hobbit yang akan segera rilis itu,, nggak pake tempat ini sebagai lokasi syuting ya?

Fatra Andrean Nasution said...

emang ga kerawat,coz udah ga dipake lagi ma perusahaan film nya ,,,klo soal tempat pembuatan film nya saya search sih ga disini kayak nya,,,diatas juga disebut,,pihak film mw hancurin tuh bangunan..berarti emang ga mw dipake lagi..

Post a Comment

Followers