IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Thursday, September 29, 2011

Google-Samsung Siap Rilis Nexus Terbaru

 
 
 
 
 
VIVAnews - Apple dikabarkan siap merilis iPhone terbarunya pekan depan. Seperti tak ingin kalah dengan pesaingnya itu, Samsung dan Google pun siap meluncurkan smartphone terbarunya: Nexus Prime.

Seperti dikutip dari laman TechCrunch, Samsung sudah menyebar undangan acara Samsung/Google yang akan diadakan 11 Oktober mendatang di San Diego, Amerika Serikat. Topik acara memang tak tertulis dalam undangan, tapi undangan itu menulis: "apa yang baru dari Android".

Rumor yang beredar selama beberapa bulan terakhir menyebut Nexus Prime akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Android terbaru, Ice Cream Sandwich. Android terbaru ini akan memadukan kemampuan yang telah dimiliki Gingerbread dan Honeycomb.

Nexus Prime diperkirakan akan memiliki spesifikasi yang dilengkapi prosesor Texas Instrument OMAP dual-core 1,5GHz. Seri Nexus terbaru ini akan memiliki kemampuan digunakan di jaringan 4G. 

Untuk tampilan, Nexus Prime disebut akan memiliki layar touchscreen berukuran 4,5 atau 4,65 inch. Sedangkan laman TechRadar menyebut, layar akan menggunakan Super AMOLED dengan resolusi HD 1280x720.

TechRadar juga menyebut, Nexus Prime diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang sama dengan Samsung Galaxy S II atau Nexus S.

Dengan rilis yang hampir bersamaan dengan iPhone 5, tampaknya Google dan Samsung akan semakin memanaskan persaingannya dengan Apple. Menarik ditunggu respon pasar terhadap kemunculan iPhone 5 dan Nexus Prime.
• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

Followers