IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Saturday, November 26, 2011

Nasional Jembatan Kutai Ambruk, SBY Kirim 3 Menteri

Jembatan Kutai Kartanegara kini hanya menyisakan dua tiang penyangga (kaskus.us)
 

VIVAnews - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memanggil sejumlah menteri untuk meminta penjelasan terkait ambruknya Jembatan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu sore, 26 November 2011. Jembatan ini tercatat merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia.

SBY menginstruksikan dua orang menteri yaitu Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono untuk segera meninjau lokasi musibah. Mereka rencanaya berangkat Sabtu ini juga pukul 19.00 WIB. Selanjutnya, akan menyusul Menteri Kesehatan.

"Sementara ini korban meninggal 3 orang, dan 17 luka-luka," kata Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Sudi menjelaskan, jembatan yang melintasi Sungai Mahakam tersebut ambruk sekitar pukul 17.30 WITA atau 16.30 WIB. Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak telah melaporkan kejadian tersebut setengah jam setelah peristiwa.

Pemerintah mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan pencarian korban dan pengamanan di tepi jauh atau tepi dekat lokasi ambruknya jembatan gantung tersebut.

Apa penyebab dari musibah tersebut, pemerintah akan menunggu hasil investigasi terlebih dahulu. "Kita tidak boleh menyimpulkan sebelum diinvestigasi," katanya.

berikut foto2 yang beredar,,,
Foto sebelum kejadian





Foto Ambruk nya Jembatan



0 comments:

Post a Comment

Followers