IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Sunday, November 6, 2011

Korban Banjir Thailand Capai 506 Orang

 Bangkok: Bencana banjir terburuk di Thailand telah menelan sebanyak 506 korban tewas dan dua orang lainnya masih dinyatakan hilang. Demikian pernyataan resmi yang disampaikan oleh Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi Thailand pada Ahad (6/11).


Laman Xinhua mewartakan, situasi banjir saat ini juga dilaporkan sudah menyurut di beberapa provinsi bagian hulu, tetapi masih tinggi di sekitar 25 provinsi di kawasan utara dan pusat termasuk ibu kota Bangkok. Banjir diperkirakan telah merendam sekitar 1,2 juta rumah atau 3,2 juta orang.

Sebanyak 13 dari 50 distrik di Bangkok juga sudah terendam banjir dan dikhawatirkan banjir terus mengalir ke pusat ibu kota. Sekitar 11.000 pengungsi juga masih berdiam diri di lokasi pengungsian di seluruh penjuru Bangkok. Banjir terparah ini terus berlanjut sejak akhir Juli lalu dan melanda sebanyak 9,4 juta orang di 64 provinsi.

Puluhan pabrik di kawasan industri juga lumpuh akibat banjir dan sekitar 600.000 orang terancam kehilangan pekerjaan mereka. Kerugian akibat banjir ini diperkirakan mencapai 20-30 miliar dolar AS.(ADO)

sumber :  Liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

Followers