IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Friday, July 22, 2011

Cara Membuat Perangkap Nyamuk Buatan Sendiri

Tip Membuat perangkap nyamuk dirumah tentunya jarang dilakukan. Biasanya kebiasaan kita pingin praktis dan tinggal beli saja. Toh banyak alat elektronik dan Racun Nyamuk yang dijual dipasaran terlepas aman atau tidaknya produk itu untuk digunakan mengusir Nyamuk. Berikut Metode untuk membuat perangkat Nyamuk yang bisa dibuat sendiri dirumah. Metode ini ditemukan oleh Kelas anak-anak cerdas di SD Yong-An di Taipei, Taiwan. (Hsu Jia-Chang sang penemu, yang dibantu oleh gurunya).

Bahan yang diperlukan :
  1. Sebuah Botol plastik berukuran 2 liter
  2. 50 gram gula pasir
  3. 1 gram bubuk ragi
  4. Termometer
  5. Gelas ukur
  6. Cutter
  7. Kertas Hitam


Langkah Pembuatan sebagai berikut :
  1. Awal Potong Botol seperti gambar diatas.
  2. Simpan bagian atasnya untuk langkah ke 4.
  3. Langkah Kedua Campur 200ml air panas dengan 50 gram gula. Lalu dinginkan air gula menjadi 40 derajat.
  4. Langkah ketiga Tuangkan air gula kedalam botol dan tambahkan bubuk ragi. Anda tidak perlu mencampurnya karena akan beraksi berangsur-angsur dengan gula untuk memproduksi CO2.
  5. Langkah keempat Masukkan bagian atas botol ke bagian bawahnya seperti terlihat pada gambar. Usahakan sekencang mungkin (tidak longgar), agar gas CO2 yang diproduksi hanya keluar melalui lubang tengah saja.
  6. Langkah Kelima Lapisi dengan kertas hitam untuk membuat bagian dalam botol menjadi gelap, sehingga disukai oleh nyamuk.
  7. Tips tambahan Sebaiknya ditempatkan di tempat yang gelap dan tempatkan disudut ruangan.
Setelah dua minggu anda bisa mempunyai segerombolan penuh nyamuk mati di dalam perangkap.Ganti air gula dan ragi setiap 2 minggu sekali. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Followers