IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Tuesday, August 2, 2011

5 Keuntungan Online Shop










Belanja online sekarang makin menjadi bagian dari gaya hidup. Meskipun berbelanja ke mal atau ke pasar tradisional, seringkali menjadi sarana untuk berekreasi, tapi toko online juga menyediakan pengalaman belanja yang unik. Karakter dari toko online tersebut juga sangat bermanfaat dan lebih menguntungkan daripada berbelanja dengan cara biasa. Enggak percaya? Simak beberapa buktinya di sini.


1. Menghemat Waktu dan Biaya.
Menghemat biaya dalam arti mengurangi ongkos naik taksi, ongkos bensin, atau ongkos parkir, ketika Anda berangkat ke mal. Juga mengurangi biaya jajan, karena saat ke mal Anda tentu juga tergoda untuk berhenti untuk ngopi-ngopi. Menghemat waktu karena Anda tidak perlu berkeliling dari toko yang satu ke toko yang lain untuk membandingkan harga dan modelnya. Dengan berbelanja online, Anda tinggal memainkan mouse untuk berpindah toko. Bahkan, Anda bisa melakukannya sambil tiduran.


2. Toko Online Selalu Memperbaiki Diri.
Toko Online dapat langsung menerima masukan dari pembelinya. Apa yang kurang dapat diperbaiki, dan apa yang menjadi kelebihannya dapat terus ditingkatkan. Tidak demikian dengan toko biasa. Anda tidak bisa komplain ke pemilik toko karena pemiliknya biasanya tidak ada di tempat. Jika antrian di kasir terlalu panjang, Anda menyerah. Toko yang normal juga tidak akan tahu siapa saja yang memasuki tokonya, dan mengapa Anda membatalkan untuk belanja di tokonya. Sedangkan di Toko Online, Anda bisa mengetahui kebiasaan pelanggan, sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.


3. Toko Online Menyediakan Layanan 'Search Box'.
Alangkah enaknya bila kita bisa masuk ke sebuah toko dan bisa mendapatkan informasi untuk mengetahui apakah benda yang Anda cari masih tersedia atau tidak. Sudah repot bertanya pada petugas penjual, ternyata product knowledge-nya parah dan cenderung ngawur. Kesal, kan? Hal ini tidak terjadi dalam layanan toko online. Anda dapat langsung mencari produk yang Anda inginkan hanya dengan memasukkan nama benda yang Anda cari. Setiap barang biasanya juga dibedakan dalam kategori masing-masing sehingga memudahkan pencarian. Mereka juga akan selalu merespons komentar Anda di comment produk ataupun di private message yang disediakan oleh toko online tersebut. Bahkan kadang yang menjelaskan langsung pemilik tokonya, jadi sudah tidak perlu diragukan lagi product knowledge-nya dan informasi yang diberikannya.


4. Toko Online Memungkinkan Para Pembeli untuk dapat Saling Berinteraksi.
Di toko biasa, para pembeli tidak saling berinteraksi. Dengan demikian, mereka tidak terbiasa saling memberikan informasi mengenai barang yang dibeli. Di toko online, di DinoMarket misalnya, Anda bisa berinteraksi dengan para penjual dengan menggunakan fitur jejaring sosial yang disediakan khusus untuk penjual dan pembeli (market wall, chat tools, private message). Anda juga mengetahui apa saja kekurangan toko ini dari komentar pelanggan mereka. Toko tentu tidak akan membiarkan komentar negatif ini memengaruhi keinginan calon pembeli lain untuk berbelanja, bukan? Karena itu, mereka selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik.


5. Tak Perlu Menerima Gangguan Lain.
Di toko biasa, kadang Anda harus berdesakan, berebut barang dengan orang lain, atau mendengar anak yang merengek. Belum lagi mendengarkan musik yang berdentum-dentum memekakkan telinga, mendengar staf penjual yang sibuk bercanda sendiri dengan staf toko sebelah (karena tokonya sepi pengunjung), atau merasakan pendingin udara yang terlalu dingin. Di toko online, hal ini jelas tak Anda temui. Anda dapat dengan leluasa berbelanja dan memilih produk yang Anda inginkan tanpa di ganggu oleh pihak/hal lain.

1 comments:

Hania said...

makasih infonya.. :)

Post a Comment

Followers