IKLAN

Buku Tamu

Visitors

My Blog Fans

SHARE ON

Sunday, December 11, 2011

86 Rumah Hancur akibat Puting Beliung

PADANG. KOMPAS.com — Sedikitnya 86 rumah rusak akibat angin puting beliung di daerah Rao-rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (11/12/2011).
"Puluhan rumah rusak akibat angin puting beliung di daerah Rao-rao terjadi pada Minggu sekitar pukul 15.30," kata Koordinator Penanggulangan Bencana BPBD Sumatera Barat, Ade Edwar, Minggu di Padang.
Menurutnya, selain puluhan rumah rusak, angin puting beliung juga menumbangkan puluhan pohon besar hingga melintang di jalan. "Pohon besar yang tumbang tersebut juga memutuskan jaringan listrik," katanya.
Dia menambahkan, pihaknya melakukan pemotongan pohon tumbang yang menghambat arus lalu lintas dan memutuskan jaringan listrik.

KOMPAS/SIWI NURBIAJANTI
Ilustrasi: Rumah rusak akibat angin puting-beliung.

Hingga saat ini, lampu masih padam di daerah Rao-rao. "PLN masih melakukan perbaikan jaringan listrik yang putus tersebut," kata Ade Edwar.
Dia mengatakan, warga yang rumahnya rusak berat akibat diterjang angin puting beliung telah diungsingkan ke tempat yang aman. "Tenda besar didirikan untuk pengungsian," katanya.
Menurutnya, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Masyarakat hanya mengalami kerugian materil.
"Kerugian materiil yang dialami masyarakat Rao-rao diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," katanya.
Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada warga korban angin puting beliung.
"Pemerintah juga telah membuat posko pengaduan bencana di daerah Rao-rao," katanya.

0 comments:

Post a Comment

Followers